Search Multiple Domain Names From Around The World! Click Here!

Laman

Minggu, 30 Januari 2011

Menampilkan Tema Windows 7 yang Tersembunyi (The Hidden Themes)

Apakah Sobat blogger ingat satu hal? Ketika Anda pertama kali menginstall Windows 7, selama tahap akhir, setup interaktif meminta Anda untuk menyeting bahasa, waktu, dan mata uang. Kemudian berdasarkan jawaban Anda, terinstal wallpaper dan tema yang sesuai berdasarkan lokasi Anda. Misalnya, jika Anda memilih, Inggris (United Kingdom) atas waktu dan format mata uang, maka tema yang tersedia tema dan latar belakang yang mencakup bagian Inggris dan itu berbagai wallpaper pemandangan di Inggris. 

Itulah tema tersembunyi (The Hidden Themes). Namun tema ini hanya tersedia untuk beberapa negara (kebanyakan yang juga menggunakan bahasa Inggris) yaitu Inggris, Australia, Kanada, Inggris dan Afrika Selatan. Tetapi ada cara tertentu untuk mendapatkan semua tema ini:

1. Tekan Tombol Windows + R untuk membawa ke depan kotak dialog Run. Ketik C:\Windows\Globalization\MCT dan tekan Enter (Catatan: Jika Anda Windows terinstall pada drive selain C:., Gunakan abjad tersebut sebagai gantinya) 

2. Sekarang, Windows Explorer akan menampilkan daftar sub-folder di bawah C:\Windows\Globalisasi\MCT. MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-AS dan MCT-ZA. Sub-folder memiliki wallpaper untuk negara tertentu: AU yaitu untuk Austrialia, CA untuk Kanada, GB untuk Grait Inggris, AS untuk Amerika Serikat dan ZA untuk Afrika Selatan. 

3. Sekarang, di kotak pencarian (search) yang terletak di pojok kanan atas dari jendela explorer, ketik *. tema. Setelah ini Anda akan mendapatkan semua tema tersembunyi dengan antarmuka yang sama seperti yang ditunjukkan:

Klik Untuk Memperbesar



4. Sekarang, cukup pilih semua tema dengan menekan Control (CTRL) + A dan kemudian salin tema yang dipilih ke folder C:\Windows\Resources\Themes. Setelah itu ketika Anda akan membuka galeri personalisasi (personalize) yaitu dengan klik kanan pada desktop lalu pilih personalize, di sana akan terlihat Installed Themes, Anda akan melihat semua tema yang tersembunyi seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Klik Untuk Memperbesar

Taraaa!! J
Sekarang, Anda dapat menggunakan tema-tema yang baru diinstal sesuai keinginan Anda.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar